Home » » Pengalaman dan Kesan-kesan membuat Apps Store .

Pengalaman dan Kesan-kesan membuat Apps Store .

Written By fvfvdv on Thursday, July 24, 2014 | Thursday, July 24, 2014

Selamat pagi sobat!, pada artikel ini saya akan menceritakan kesan dan pengalaman saya dalam pembuatan apps yang membuat saya antara senang dan Sedih hhe :D

Nah pengalaman saya selama membuat apps yaitu :
- Bisa kejar Deadline  meskipun Tugas yang lainnya numpuk
    Disini meruapakan hal yang sangat berharga bagi saya, karena disini saya bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar lebih tentang teknologi microsoft dan bisa membagi waktu membuat karya hhe :D .
- Memanfaatkan Kursus training online untuk belajar
   Karena ilmu saya terbatas dan masih belum tahu betul seperti dasar-dasar c#, dasar membuat apps windows phone, saya mencoba untuk berlatih di website seperti MVA, tidak hanya di MVA saja saya juga banyak belajar video latihan di Youtube ..
-Memanfaatkan Ilmu yang sudah didapat
  Karena sebelum itu sayaa suka mengikuti workshop atau seminar tentang Teknologi Micrsosft yang sering diadakan oleh MSP JABAR, seperti workshop membuat game tanpa coding dengan construct2, nah dari situ saya punya ide untuk membuat game windows8 .

Nah untuk Kesan Senang dan sedihnya saya akan ceritakan :
   
     Setelah saya telah berhasil membuat project game windows8 dengan construct2 saya mencoba untuk melakukan publish apps ke Store, saya pensaran karena kita bisa mengakses Store tanpa biaya jadi saya lakukan step by step cara-caranya dan saya sudah punya akun Store. Kemudian saya mencoba publish apps pertama saya ke store, lalu saya mencoba cara-cara yang telah tersedia dan saya berhasil upload store rasanya itu seneng banget hhee kaya menjadi seorang Developer Amatiran hha :D, saya berniat untuk membuka email saya selama 7 hari karena apps saya blm yakin di verifikasi, tetapi karena saya penasaran di hari esoknya saya dikejutkan dengan adanya pesan dari microsoft bahwa apps saya telah LULUS dan tersedia Store , Senengnya minta ampun hhe :D












Saya tidak berhenti untuk belajar dan membuat apps lain yaitu apps untuk windows phone, karena saya merasa sudah berhasil publish ke store jadi saya juga bikin apps bernama Cianjur City, Setelah 2 minggu lamanya saya di kejutkan kembali dengan adanya pesan dari microsoft bahwa apps saya harus di update karena terjadi crash/report apps :( padahal saya sudah menguji denagn WACT bahwa apps saya udah PASSED, tetapi pas saya coba diajalankan di kmputer tmen saya emng bener apps gak jalan nah mungkin ini pengalaman terpahit saya
Padahal apps udah PASSED

tetapi pas saya buka email dari micrososft bahwa apps saya harus d update dan terjadi eroors/cras hangs






Lalu saya coba pergi kehalaman dashborad store untuk mengecek kesalahan apa sih yang membuat apps saya bisa crash gitu padahal di pc saya gak cras/hangs ..
untuk cara mengetahui crash atau hang apabila kita sudah masuk dashbord store maka kita tinggal klik Report pada apps kita yang eroors, klik Quality untuk melihat apa saja yang errrors, diabawah ini terlihat bahwa yang eroornya itu pada bagian javascriptnya , untuk lebih detailnya saya download


ternyata kesalahannya itu pas saya export project dari cosntrcut2 ke visualstudio, harusnya saya tidak memberika centang opsi script minifier harusnya tidak di ceklis dan pilih none untuk PNG recompression , masalah SOLVED karena waktu saya export saya belum terinstal java jadi alahasil apps saya crash meskipun saya coba pake WACT " PASSED "

meskipun solved tapi saya tidak memperbaikinya kemabli ke store karena saya mau ganti apps saya jadi windows phone untuk di report aplikasi untuk msp. saya coba kirim apps saya yaitu cianjur city ke windowsphone store dan alahasil saya berhasil dan publish dan lulus verifikasi seneng :D




nah itu adalah cerita saya dan pengalaman saya saat saya membuat apps untuk windows 8 dan WP8 apabila ingin mencoba apps saya tinggal KLIK DISINI untuk mengunduhnya via Windows Phone Store, Akhir kata saya Ucapkan WASSALAM, , Salam SUkses !
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Adi Rahman Soft - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger