Home » » Membuat Apps Cianjur City dengan Windows App Studio

Membuat Apps Cianjur City dengan Windows App Studio

Written By fvfvdv on Thursday, July 24, 2014 | Thursday, July 24, 2014

Dengan hadirnya Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 kini sebuah aplikasi dapat di jalankan oleh beberapa perangkat sekaligus tanpa merubah sebuah kode program, tentunya dengan teknologi yang baru ini seorang developer tidak perlu pusing dan repot jika ingin mempublish sebuah aplikasi pada Windows 8 dan Windows Phone.
Belum lama ini microsoft telah meluncurkan sebuah tool yang sangat bagus dan mudah di pakai, tool tersebut adalah Windows App Studio. Dengan Windows App Studio kita akan di mudahkan dalam pembuatan aplikasi Universal yang dapat berjalan di PC Tablet dan Smartphone.

Nah sekarang saya akan membahas bagaimana membuat aplikasi Cianjur City untuk Windows phone, Silahkan masuk kehalaman ini untuk membuat apps kita .
1. Untuk membuat appsnya masuk ke Windows Phone app studio, Silahkan login dengan akun microsoft
2. Pada Halaman Dashboard kita klik edit untuk mengedit apps yang telah kita buat, karena saya telah membuatnya jadi tinggal klik edit saja . Jika kita masih pertama kali menggunakan Windows App Studio alangkah baiknya jangan gunakan template yang empty, hal ini agar kita familiar dengan fitur-fitur yang ada di Windows App Studio.
Setelah kita memilih salah satu template maka akan tampil window Create App. Pilih create jika kita akan menggunakan template.





3. lalu untuk mensettingnya seperti merubah backgroundnya dan warna fontnya  maka kita tinggal klik menu " Themes " lalu kli SAVE untuk menyimpan apabila kita ingin merubah warna background atau fontnya .

4.kemudian untuk menambahkan logo dan mengatur pada apps, maka kita tinggal klik menu "Tiles ", apabila merasa sudah terisi logo maka kita tinggal klik SAVE

5. Untuk Menambahkan Description pada apps, maka kita tinggal klik menu " Publish Info ", isi sesuai dengan apps kita , lalu klik SAVE


6. Pada tahap ini kita akan mendownload source codenya untuk tahap editing dan pembuatan file XAP untuk publish di store, Klik  "GENERATE " , pilih opsi Windows Phone 8/8.1 karena kita akan membuat untuk Windows phone, Lalu klik generate


7. Apabila proses Generate berhasil, maka selanjutnya kita tinggal download sourcenya, scrrol kebawah lalu download 

 Sekarang kita tinggal tahap proses publish apps di windows phone store, untuk caranya masih sama seperti proses publish app di windows store, Langkah langkah publish di windows Phone apps
Sekian tutorial dari saya bagaimana cara membuat apps windows phone di app studio, smoga bermanfaat !
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Adi Rahman Soft - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger