Home » » Microsoft Virtual Academy

Microsoft Virtual Academy

Written By fvfvdv on Thursday, June 19, 2014 | Thursday, June 19, 2014


Microsoft Virtual Academy meruapakan situs yang menyediakan pembelajaran online mengenai Teknologi Microsoft terkini yang dapat diakses secara gratis alias tidak bayar. Fokus utama MVA sendiri yaitu memperknalkan semua teknologi terkini yang berhubungan dengan microsoft itu sendiri, contoh teknologi cloud computing yang meruapakan teknologi dari microsoft yang sekarang menjadi tren saat ini. Tidak hanya teknologi cloud computing saja yang ada di MVA tetapi berbagai teknologi lainnya bisa kita pelajari secara online seperti dari mulai materi tentang Operating System, Database Server, hingga Network Infrastructure
.
Semua materi pembelajran online sendiri mempunyai point masing-masing, semakin banyak kita belajar teknologi kursusnya di MVA maka point kita akan bertambah. Dari hasil point yang kita kumpulkan dari hasil kursus, maka kita akan memiliki 4 level yaitu Bronze, Silver, Gold hingga Platinum. Dari level tersebutlah kita bisa mengetahui level kita, dan merupakan sebagai hasil dari pembelajaran kita dari MVA .

Cara Daftar MVA


Untuk melakukan pendaftaran MVA yang harus kita lakukan yang pertama adalah membuat akun microsoft terlebih dahulu seperti outlook,hotmail Dll.
Setelah kita mendaftarkan akun Microsoft tersebut, kita tinggal masuk ke situs MVA lalu klik sign. kita masukan username dan password yang sebelumnya telah kita buat .

Dashboard MVA

Setiap kali kita masuk dan login ke MVA pasti awal tampilan kita akan seperti gambar berikut ini, Menunjukan bahwa banyak sekali kursus-kursus teknologi terkini yang disediakan oleh microsoft

Untuk mengikuti Kursus pembejaran kita tinggal memilih kursusnya, di MVA telah disediakan 2 pilihan untuk memulai belajar kursusnya, yaitu kita bisa memlih sesaui topic atau sesuai productnya. untuk memulainya contoh saya akan coba belajar HTML5 dan CSS3 kita klik kursusnya maka kita akan di sajikan tamplilan seperti gambar dibawah in, tugas kita disini menyelsaikan modul yang telah disediakan oleh MVA, kita bisa step by step belajarnya atau langsung diberesin semua kursusnya, terlihat setiap satu modul kita akan di berikan point masing-masing . 

Setelah kita menyelesaikan semua kursus yang telah di sediakan di MVA slenajutnya kita tinggal mendownload Certificat dari MVA langsung bahwa kita sudah mengikuti kursus yang telah kita pelajari, untuk mendownloadnya kita klik My dashboard, lalu kita seret kursor kebawah, maka kita tinggal mendownload sertificatnya.. Selamat mencoba !

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Adi Rahman Soft - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger